Untuk Kamu Yang Merasa Insecure Kata-Kata Motivasi Tentang Rasa

Table of Contents

UNTUKMU KAMU YANG MERASA INSECURE
(Teks Podcast Karya Muraz Riksi)

Buat kamu yang merasa insecure.

Terkadang hal terberat dalam hidup adalah kata-kata sindiran yang datang dari orang-orang terdekat kita. Apalagi posisi kamu sedang menganggur dan tidak memiliki pekerjaan. Di mata mereka, kamu hanya seseorang yang tidak berguna. Bahkan yang paling sakit saat mereka membanding-bandingkan kamu dengannya, membanding-bandingkan penghasilan mereka denganmu.

Dan hal yang paling sakit, saat orang terdekatmu juga ikut-ikutan membuatmu merasa tidak berharga. dan kamu benar-benar merasa di titik nol, merasa hancur sehancur-hancurnya. Apapun yang kamu lakukan, apapun yang sedang kamu usahakan, seakan-akan kamu merasa tidak ada apa-apanya dibandingkan mereka. Jika itu yang sedang kamu rasakan, aku punya sebuah cerita. Yang mungkin kisah ini akan memberimu kekuatan untuk bangkit.

Dulu, tidak ada satu pun yang mau berteman denganku. Mereka terus mengucilkan diriku hanya karna terlihat tidak berguna. Yang paling menyayat hati, hal itu justru datang dari orang-orang terdekat. Kemudian setiap aku merasa, tidak berharga, selalu ada sosok yang membuat aku tetap tegar dan menerima diri sendiri, bahwa inilah aku apa adanya.

Kenapa aku harus jadi orang lain agar mereka sukai?

Aku yakin, kamu juga punya satu sosok yang terus memberikanmu semangat, sosok yang terus membelamu, yaang selalu ada untukmu. Lalu aku bertekad, aku membuktikan pada mereka bahwa aku jauh lebih berharga tanpa harus menjadi seperti yang mereka katakan.

Aku duduk mengenal diriku sendiri, karena selama ini aku terlalu sibuk menggubris perkataan mereka sehingga aku selalu merasa tidak berharga. Setelah berbicara dengan diriku sendiri, aku sadar satu hal, aku suka menulis dan aku bisa menulis. Karena itu aku terus menulis hingga tulisan-tulisanku, nyata menjadi buku. Dan semenjak itu, mereka yang dulunya menyepelekanku, kini mulai terdiam dan bahkan mereka terus memujiku.

Tenangkan hati dan pikiranmu. Jadilah diri sendiri, nikmati hidup ini dengan caramu sendiri. Cara yang positif dan di jalur yang sehat. Aku mau tanya 2 hal :

Apakah kamu bisa memaksa kehendakmu pada orang lain?

Atau bolehkah orang lain memaksakan kehendaknya pada dirimu?

Jadi berfikirlah…

Apa kamu benar-benar tidak berharga?

***Tamat***

***
Demikian Teks Podcast Cerita Tentang Rasa Karya Muraz Riksi yang dikirim oleh penulis untuk dimuat dalam web ini. 

(Catatan Penutup)
Terima kasih telah berkunjung ke website Sampah Kata.
Salam kopi pahit...

Sampah Kata Seniman Bisu
Penulis Amatiran Dari Pinggiran
Secarik Ocehan Basi Tak Lebih Dari Basa-Basi

Post a Comment